<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Senin, 18 April 2011

5 Penyanyi dan penggubah lagu terkenal asal Indonesia

 1. Gesang
  Sebagai salah satu penyanyi terkenal tahun 80-an, nama Gesang tentu dikenal oleh orang Indonesia maupun oleh dunia. Ia terlahir di surakarta pada 1 oktober 1917 dengan nama Gesang Martohartono. Beliau membawa nama Indonesia ke dunia melalui lagunya yang berjudul "Bengawan Solo", yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, Inggris, dan cina. Karena jasanya, beliau dijuluki Maestro keroncong Indonesia.


 2. Rhoma Irama
  Terlahir dengan nama Raden Oma Irama, ia lebih dikenal dengan Rhoma Irama. Lahir di Tasikmalaya 11 Desember 1946. Ia sudah mulai berkarir sejak tahun 1963 dengan mendirikan band yang bernama Gayhand. Selanjutnya, karir musiknya terus meningkat. Aliran musiknya adalah dangdut, walaupun ia sendiri lebih suka menyebutnya irama melayu. Karena kelihaiannya pada aliran dangdut, beliau dijuluki Raja Dangdut. Sekarang, ia sering diundang untuk menampilkan dangdut di festival Indonesia di Amerika Serikat.


 3. Chrisye    
  Ia lahir di Yogyakarta pada 16 September 1949, dengan nama Raden chrismansyah Rahadi. Beliau memulai karirnya sebagai anggota grup band Gipsy. Lagunya dikenal terutama pada tahun 70-an, seperti "Badai pasti berlalu", "Ketika tangan dan Kaki berkata", dll. Ia juga pandai berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi lain hingga menampilkan pertunjukkan yang sempurna. Karena penampilannya yang legendaris, ia dijuluki penyanyi pop legendaris Indonesia.



 4. Andre Taulany
  Lahir di Jakarta pada 17 September 1974. Andre, akrab disapa dengan nama "Andre Stinky", merupakan salah satu penyanyi yang populer pada akhir 90-an, lewat Band bernama Stinky. Hits nya berjudul "Mungkinkah", dan "Jangan tutup dirimu" membawa dirinya dan Stinky ke puncak karirnya. Pada akhirnya,ia memutuskan keluar dari Stinky dan mencoba bersolo karir. Selain bernyanyi, ia mencoba berakting, tapi kini ia lebih aktif di dunia komedi lewat acara Opera Van Java.



5. Iwan Fals
  Terlahir dengan nama Virgiawan Listanto di Jakarta, 3 September 1961. Iwan Fals merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang beraliran Balada dan Country. Ia mulai berkarya sejak tahun 70-an. Lagunya banyak merefleksikan kehidupan rakyat Indonesia pada masa itu. Lagunya juga banyak mengkritik penguasa, sehingga ia kerap diawasi. Sampai kini, ia telah menciptakan dan merilis banyak lagu serta album seperti "Sore Tugu Pancoran", "Kantata Takwa" , "Demokrasi Nasi", Dan lain-lain. Karena lagu-lagunya, ia juga memiliki segudang prestasi dan penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Ia dijuluki legenda hidup Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar