<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Senin, 25 Juni 2012

Domika8Do



Nggak kerasa satu tahun di kelas 8. Dan itu semua harus berakhir hari ini, 25 Juni 2012. Tanggal yang akan selalu gue inget. Yah, mungkin udah agak telat karena kelas 8 udah selesai, dan yang gw tulis ini mungkin udah banyak ditulis sama temen-temen gue.  Tapi gue mau ngucapin terima kasih buat temen-temen Domika8Do. Gue mungkin nggak pernah punya kelas yang kayak gini lagi nanti. Kelas yang heboh, berisik, bercanda nggak karuan, tapi akhirnya bisa nangis bareng-bareng. Dan itu semuanya, bukan hanya 1-2 orang.

Perpisahan itu hal yang biasa, namun kita harus bersiap menghadapi. 1 tahun yang tak terasa begitu seru, indah dan luar biasa, kini harus berakhir. Dan kini, gue berharap, sama seperti semua temen-temen DomikaDo, agar kita nggak saling ngelupain nanti. Kita tetep jaga tali silaturahmi, dan tetep gaul bareng. Dari Ale sampai Virza, terus balik lagi, itu sebuah pelangi. Pelangi itu namanya Domika8Do !!


From 2011 to eternity

Kamis, 01 Maret 2012


Dialogue for fashion show..

A & D   : Ohayou Gozaimashi !
A          : Watashi wa Abby desu.
D          : Watashi wa Dira desu.
A & D   : Wareware wa, 8 D no kurasu karadesu.
A             : Chūgakusei desu. Rabusukuru(labschool) desu.
D          : Wareware wa, kimono to iu dentō-tekina fukuwokiru.
A          : Dansei no baai, sono namae wa kinagashi desu.
D          : Josei no tame ni, sono namae wa yukata desu.
A             : Anata wa motto shiritainara...
D          : Watashitachi no sutando ni kite kudasai !
A & D   : Arigatou Gozaimashita

Kamis, 16 Februari 2012

Rindu ini mengetuk


Bagai mawar dan melati yang anggun
Dan rembulan berpaling akan dirimu
Surya tak kuasa menyapamu
Hamparan rumput  tak cukup gambarkan senyummu



Malam sunyi menepuk kalbuku
Alunan angin menghempas jiwaku
Hatiku meluruh
Tak tertahan rindu ini



Akankah, engkau kembali melepas tawamu
Dan menggenggam erat, jari-jari ini
Tuhan memang indah dan kuasa
Buat ku bersabar menunggumu



Kamis, 22 Desember 2011

Cinta

 Oke, sebenernya cinta itu sewajarnya dimiliki tiap orang. Cinta adalah anugrah dari tuhan, sehingga jika seseorang mencintai seseorang/sesuatu, ia semakin mendekatkan dirinya kepada Sang Pencipta. Namun, banyak orang yang mencintai seseorang dengan buta. Ia begitu mencintainya, melebihi apapun. Sehingga ketika orang tersebut pergi untuk sementara, ia akan sangat terpukul.

 Cinta yang sejati dan yang paling indah adalah cinta kepada Allah SWT. Karena Allah tidak akan meninggalkan hambanya yang sungguh-sungguh mencintainya. Jika seseorang sudah memberikan seluruh hatinya untuk Allah, maka nikmat yang diterimanya sungguh agung. Hatinya tentram, tidak gelisah, setiap terdapat masalah diberikan jalan keluarnya. Allah adalah kekasih yang terbaik.

 Jadi, jika mencintai seseorang, cintailah ia karena Allah. Boleh saja membahagiakan dan memujinya agar dirinya senag. Tapi ingat, diatas semuanya, ada Allah. Dan dibawahnya, ada cinta ibu. Sungguh rugi jika kita kehilangan kasih sayang dari dua orang tersebut. Dengan mendekatkan diri, berzikir, dan berdo'a kepada-NYA, saat yang kau cintai itu pergi, baik untuk sementara atau pun tidak kau ketahui, kita akan selalu tabah dan sabar dalam menghadapinya. Insya Allah.

Jumat, 04 November 2011

Cosmodrome Baikonur

 Kosmodrom Baikonur, merupakan stasiun peluncuran satelit yang terletak di tengah gurun, di Kazakhstan. Dibangun oleh pemerintah Uni Soviet pada tahun 1950-an. Roket Soyuz pertama juga meluncur dari stasiun ini. Begitu pula orang pertama yang pergi ke luar angkasa, Yuri Gargarin. Roket yang ditumpanginya diluncurkan dari Baikonur.

  Dengan bubarnya Uni Soviet, maka Kosmodrom Baikonur menjadi milik Kazakhstan. Namun, pemerintah Kazakhstan menyewakan Baikonur kepada pemerintah Rusia hingga tahun 2050.

Jumat, 28 Oktober 2011

Bismarck


 Bismarck, kapal perang tipe Battleship merupakan kapal raksasa milik Jerman. Dinamai sesuai dengan nama mantan Kanselir Jerman, Otto Von Bismarck. Berbobot 56,000 ton, kapal ini merupakan monster di laut milik Kriegsmarine, angkatan laut Jerman. Meriam terbesarnya berukuran 15,5 inci, serta dilengkapi 8 buah tabung torpedo. Bismarck dilapisi baja setebal 32 sentimeter, dan dapat melaju 30 knot. Dapat dikatakan, Bismarck adalah perpaduan sempurna dari Kecepatan, daya gempur, dan pelindung yang ideal.

  Bismarck keluar dari pangkalan Jerman di Kiel pada 19 Mei 1941. Untuk memulai operasi pertama sekaligus terakhirnya, "Ganggu aktivitas perdagang Inggris di Atlantik.", perintah Hitler. Maka, Bismarck dikawal Prinz Eugen, kapal jenis Penjelajah berat berbobot 10,000 ton, berangkat meninggalkan Kiel. Setelah pelayaran yang melelahkan, Bismarck bertemu dengan lawan yang sepadan. HMS Hood, sejenis dengan Bismarck mulai menembak dahulu. Namun, yang ditembaknya ternyata Prinz Eugen !! Bukan Bismarck. Sementara, Bismarck dan Prinz Eugen menembak ke arah Hood.

  Hood akhirnya tenggelam setelah ditembaki selama beberapa menit. Hampir sebagian awaknya tewas. Sementara kapal pengawalnya, HMS Prince of Wales berhasil melarikan diri. Namun, pembalasan Inggris segera dimulai. Prinz Eugen diperintahkan kembali ke pelabuhan Brest di Prancis. Hanya beberapa hari setelah tenggelamnya Hood, Bismarck dapat dikirm ke dasar laut. Beberapa kapal perang Inggris, didukung pesawat tempur, mengeroyok Bismarck secara berbarengan. Hanya 114 dari sekitar 2000 awak Bismarck yang selamat. Sebuah tamparan bagi rakyat Jerman.








Rabu, 17 Agustus 2011

Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia

   

   66 tahun sudah negeri ini berdiri. Dengan janji keadilan sosial bagi rakyatnya. Dari Sabang sampai Merauke, rakyat dengan tulus menghormati merah putih. Rakyat yang 237 juta itu, masih mencintai dan bangga pada negeri ini. Tidak seperti perkataan sebagian orang yang pesimis, bahwa "Indonesia tidak lagi dicintai rakyatnya". Kenapa, rakyat masih optimis ? Karena mereka yakin, bahwa suatu saat nanti, negara ini, Republik Indonesia, akan menepati janjinya, sesuai dengan yang tertuang pada pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

    66 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Seharusnya, banyak yang telah bisa dicapai oleh bangsa yang besar ini. Namun, tuhan pasti menakdirkan yang terbaik bagi ibu pertiwi. Kita merdeka 17 agustus, yang bertepatan dengan 17 Ramadhan, hari turunnya Al-Qur'an. Dengan usaha bersama, yakinlah bahwa Republik Indonesia yang pernah disegani seluruh dunia, akan mampu menepati janjinya kepada rakyat. Rakyat yang telah rela berkorban darah, demi Bumi Pertiwi... 

MERDEKA!!

Jumat, 22 Juli 2011

Mi-35 (NATO codename: Hind)

      Mi-35 merupakan helikopter tempur berat buatan Rusia, yang kiprahnya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Mulai dari perang saudara Vietnam, hingga keterlibatan Uni Soviet di Afghanistan. Heli dengan bobot kosong 8500 kg, panjang 17,5 meter, dan dilapisi dengan baja tebal ini menjadi ancaman bagi pilot-pilot heli barat selama perang dingin. Dilengkapi dengan senapan mesin berat, peluru kendali anti tank, roket, dan meriam, membuat Mi-35 menjadi mesin perang yang handal. Kini, Angkatan Udara Rusia (Военно-воздушные cилы России) masih menggunakan Mi-35.

Senin, 30 Mei 2011

Kim il sung



       Lahir pada 15 april 1912, Kim il sung merupakan pemimpin pertama Republik Demokratik rakyat korea (Korea Utara). Pada 1948, ia diangkat sebagai perdana Menteri Korea Utara, yang dijabat hingga tahun 1972. Dengan dukungan diktator Uni Soviet, Stalin, Kim menyerang korea Selatan pada 1950. Tentara Korea Selatan yang bersenjatakan minim dan kurang terlatih, banyak yang melarikan diri ataupun malah bergabung dengan Korea Utara.

       1951, Pasukan PBB datang membantu Korea selatan. Saat Korea Utara diambang kekalahan, 270.000 prajurit Cina menyeberangi perbatasan Cina- Korea Utara, dan memukul mundur pasukan PBB. Gencatan senjata akhirnya disepakati, namun perdamaian belum terwujud sepenuhnya. Selepas perang Korea, Kim il sung menghabiskan waktunya untuk membangun negaranya.

      Apartemen murah, makanan cukup, dan jalan-jalan kota yang terawat baik, merupakan hasil usahanya. Rakyat korea Utara mencintainya karena kemurahan hatinya. Ia dijuluki pemimpin Abadi dan "Great Leader", pemimpin besar. Tahun 1994, Kim meninggal karena serangan jantung. Rakyat korea Utara bersedih atas kematiannya. Jenazahnya dibalsem (diawetkan), dan disimpan di Mausoleum Kumusan Memorial Palace


Senin, 18 April 2011

5 Penyanyi dan penggubah lagu terkenal asal Indonesia

 1. Gesang
  Sebagai salah satu penyanyi terkenal tahun 80-an, nama Gesang tentu dikenal oleh orang Indonesia maupun oleh dunia. Ia terlahir di surakarta pada 1 oktober 1917 dengan nama Gesang Martohartono. Beliau membawa nama Indonesia ke dunia melalui lagunya yang berjudul "Bengawan Solo", yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, Inggris, dan cina. Karena jasanya, beliau dijuluki Maestro keroncong Indonesia.


 2. Rhoma Irama
  Terlahir dengan nama Raden Oma Irama, ia lebih dikenal dengan Rhoma Irama. Lahir di Tasikmalaya 11 Desember 1946. Ia sudah mulai berkarir sejak tahun 1963 dengan mendirikan band yang bernama Gayhand. Selanjutnya, karir musiknya terus meningkat. Aliran musiknya adalah dangdut, walaupun ia sendiri lebih suka menyebutnya irama melayu. Karena kelihaiannya pada aliran dangdut, beliau dijuluki Raja Dangdut. Sekarang, ia sering diundang untuk menampilkan dangdut di festival Indonesia di Amerika Serikat.


 3. Chrisye    
  Ia lahir di Yogyakarta pada 16 September 1949, dengan nama Raden chrismansyah Rahadi. Beliau memulai karirnya sebagai anggota grup band Gipsy. Lagunya dikenal terutama pada tahun 70-an, seperti "Badai pasti berlalu", "Ketika tangan dan Kaki berkata", dll. Ia juga pandai berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi lain hingga menampilkan pertunjukkan yang sempurna. Karena penampilannya yang legendaris, ia dijuluki penyanyi pop legendaris Indonesia.



 4. Andre Taulany
  Lahir di Jakarta pada 17 September 1974. Andre, akrab disapa dengan nama "Andre Stinky", merupakan salah satu penyanyi yang populer pada akhir 90-an, lewat Band bernama Stinky. Hits nya berjudul "Mungkinkah", dan "Jangan tutup dirimu" membawa dirinya dan Stinky ke puncak karirnya. Pada akhirnya,ia memutuskan keluar dari Stinky dan mencoba bersolo karir. Selain bernyanyi, ia mencoba berakting, tapi kini ia lebih aktif di dunia komedi lewat acara Opera Van Java.



5. Iwan Fals
  Terlahir dengan nama Virgiawan Listanto di Jakarta, 3 September 1961. Iwan Fals merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang beraliran Balada dan Country. Ia mulai berkarya sejak tahun 70-an. Lagunya banyak merefleksikan kehidupan rakyat Indonesia pada masa itu. Lagunya juga banyak mengkritik penguasa, sehingga ia kerap diawasi. Sampai kini, ia telah menciptakan dan merilis banyak lagu serta album seperti "Sore Tugu Pancoran", "Kantata Takwa" , "Demokrasi Nasi", Dan lain-lain. Karena lagu-lagunya, ia juga memiliki segudang prestasi dan penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Ia dijuluki legenda hidup Indonesia. 

Jumat, 25 Maret 2011

Nama Operasi militer

   Setiap operasi militer di dunia, pasti memiliki nama. Nama suatu operasi, memiliki kaitan dengan misi, tujuan, atau harapan yang ingin dicapai dari operasi tersebut. Sebagian orang mungkin menganggap ini tak begitu penting, tapi justru inilah yang salah satu bagian vital dari peperangan. Jika nama suatu operasi tidak memiliki makna yang mendalam atau tidak cocok dengan tujuan operasi, prajurit yang diterjunkan ke medan perang mungkin tidak akan memiliki moril dan motivasi yang kuat untuk memenangi peperangan.   

  Tetapi, nama operasi juga memiliki kekurangan. Suatu serangan atau rencana pertahanan, mungkin ditunda hanya karena belum mendapatkan nama operasi yang baik. Musuh mungkin dapat mengetahui tujuan operasi, jika nama operasi mudah diidentifikasikan. Tetapi, dibalik semua kekurangannya, nama operasi tetaplah penting.

Contoh nama-nama operasi militer di dunia, beserta tahun dan negara pelaksananya :
  • Operation Restoring Hope ;1993 (Amerika Serikat) 
  • Operation Paraquet ;1982 (Kerajaan Inggris) 
  • Operation Barbarossa ;1941 (Jerman )

Senin, 14 Maret 2011

OVJ Mania Labs

    Inilah Blogku, bersama teman-teman di kelas. Izinkan aku bercerita tentang Blog kebanggaanku........ ^_^   Berawal dari para penggemar "OVJ" di kelas 7B, ingin buat Blog, setelah buat di Facebook. Dan, yang memutuskan untuk memulai adalah.....Nobi !!  Yap, teman ku yang nggak jelas,sok penting, tapi baik & setia. Pas baru jadi, masih kosong dan belum ada apa-apa. Selama sebulan, Blog nggak diisi apa pun. Gw udah mikir, "Wah, nggak ada gunanya ". -_-   Tapi, gw memposting untuk yang pertama di OVJ Mania Labs. Posting lagu Sule (Bola Salju). Tapi Posting Nobi, yang mengguncang dunia.

     Postingnya adalah Foto. Ya, cuma foto. Tapi, yang udah kunjungin blog tercinta, pasti tertawa, minimal terkejut. Dan setelahnya, posting pun terus terbit bagaikan air yang mengalir (sok Puitis). Blog kami terus berkembang, dan makin banyak dikunjungi. Semoga, OVJ Mania Labs terus maju.....Hehehe -_- v

*Bagi yang masih penasaran, kunjungi: ovjmanialabs.blogspot.com .........

Jumat, 25 Februari 2011

Chairil Anwar

     Siapa dia ? Chairil Anwar adalah penyair ternama asal Indonesia yang karyanya banyak mempengaruhi  kesusastraan Indonesia. Beliau lahir pada 26 juli 1922. Sejak kecil, beliau sudah menunjukkan minat yang tinggi pada bidang sastra, walaupun tidak ditemukan satupun peninggalan puisi-puisi beliau semasa itu. Kemampuan menguasai bahasa Jerman, Inggris dan Belanda turut membantu Chairil Anwar muda membaca karya-karya pujangga atau penyair asing.

    Nama Khairil Anwar mulai terkenal, setelah pemuatan karyanya di majalah "Nisan", pada 1942. Selain itu, ia juga bekerja sebagai penyiar radio. Banyak karyanya yang ditulis tapi tidak diterbitkan hingga tahun 1945, tahun kemerdekaan Indonesia. Jiwa beliau sangatlah puitis, sehingga dapat menuangkan kata-kata yang indah pada selembar kertas. Karena itu, penggemarnya sangat banyak, bahkan hingga kini. Karya yang dianggap terbaik oleh banyak orang, adalah puisi karangannya yang berjudul " Karawang - Bekasi" , yang dikarangnya saat Belanda membom Kota Bekasi dan Karawang, tahun 1945.

Berikut merupakan isi " Karawang - Bekasi" :

Kami yang kini terbaring antara Karawang - Bekasi
tidak bisa teriak "Merdeka" dan angkat senjata lagi
Tapi siapakah yang tidak lagi mendengar deru kami
          terbayang kami maju dan berdegap hati ?
 Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi
 Jika dada rasa hampa dan jam dinding berdetak
Kami mati muda. Yang tinggal tulang diliputi debu
                                   Kenang, kenanglah kami
                Kami sudah coba apa yang kami bisa
            Tapi kerja belum selesai, belum apa-apa
                      Kami sudah beri kami punya jiwa
 Kerja belum selesai, belum bisa memperhitungkan arti 4 - 5 ribu nyawa
 Kami cuma tulang-tulang berserakan
 Tapi adalah kepunyaanmu
 Kaulah lagi yang tentukan nilai tulang-tulang berserakan
 Ataukah jiwa kami melayang untuk kemerdekaan, kemenangan dan harapan
                                                                              atau tidak untuk apa-apa
            Kami tidak tahu, kami tidak lagi bisa berkata
                                  Kaulah sekarang yang berkata
      Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi
 Jika dada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak
                                          Kenang, kenanglah kami
Teruskan, teruskan jiwa kami
 Menjaga bung Karno
 Menjaga bung Hatta
 Menjaga bung Syahrir
 Kami sekarang mayat
 Beri kami arti
 Berjagalah terus digaris batas pernyataan dan impian
                                           Kenang, kenanglah kami
 Yang tinggal tulang - tulang diliputi debu
 Beribu kami terbaring antara Karawang - Bekasi


 Chairil Anwar sendiri, meninggal dengan tenang pada 28 April 1949, di Jakarta.

Rabu, 23 Februari 2011

Senin, 14 Februari 2011

Persahabatan antar agama

Sekarang, saudara-saudara dapat melihat, terutama di Indonesia bahwa kerukunan antar umat beragama sedikit terganggu dengan peristiwa penyerangan terhadap gereja-gereja di kota Temanggung, Jawa Tengah. Perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang tidak dibenarkan dalam ajaran agama dan sekaligus perbuatan yang keji dan kejam. Para perusuh merusak sedikitnya 3 gereja, meskipun tidak terdapat korban jiwa.

Peristiwa ini selain sangat disesalkan, juga menodai semangat gotong royong dan kebersamaan bangsa Indonesia yang sebenarnya sudah ada sejak bangsa ini muncul dalam sejarah, yang berarti sebelum Indonesia berada dalam cengkeraman kolonialisme Belanda. Kita tentu pernah mendengar kerukunan antara ummat Budha dan Hindu pada masa kerajaan Mataram lama. Juga cerita tentang Sunan Kalijaga, salah satu dari Wali Songo yang menyebarkan agama Islam dengan Wayang Kulit, salah satu budaya Hindu.

Intinya, kita sebagai orang yang taat beragama dan berperikemanusiaan tentu jangan sampai terpengaruh oknum-oknum anarkis. Anarkisme tidak akan menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah. Masyarakat sekitar gereja terbukti membantu para pengurus gereja menyelamatkan diri saat terjadi peristiwa tersebut. Kita tentu tidak ingin persatuan kita rusak hanya karena perbedaan agama, suku, bahasa, dan lain-lain.

Sabtu, 22 Januari 2011

Bharatayudha

Barathayudha merupakan peristiwa yang tercatat di kitab Mahabrata yang menceritakan pertempuran antar keturunan Bharata, yaitu Pandawa dan Kurawa. Pandawa terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa, yang merupakan keturunan dari Pandu dewanata. Sedangkan  Kurawa, terdiri dari 100 orang, yang merupakan keturunan Destarata. Yang sulung bernama Duryudana.


Perang Barathayudha sendiri berlangsung selama 18 hari, yang berlangsung di daerah bernama Kurukasetra. Pandawa dipimpin Yudhistira, sedangkan Kurawa dibawah pimpinan Duryudana. Puncak dari pertempuran ini yaitu pada hari ke tujuh belas, yaitu antara Arjuna yang kereta kudanya dikendarai oleh Kresna (Khrisna) dan Adipati Karna yang kereta kudanya dikendarai oleh Salya.

Arjuna yang menggunakan panah Pasopati berhasil menewaskan Karna. Arjuna yang awalnya ragu karena mengetahui bahwa Karna adalah saudaranya, akhirnya diyakinkan oleh Kresna. Akhir kisah, Duryudana, pemimpin Kurawa tewas setelah duel satu lawan satu melawan Bima, salah satu Pandawa.

           Arjuna dan Kresna dengan kereta kudanya.